Sinopsis Ashoka Antv Tayang Kamis 13 Agustus 2015

Posted by

Sinopsis Ashoka Antv Tayang Kamis 13 Agustus 2015. Ashoka : "Aku tak bisa berbohong."
Chanakya : "Dalam perang, kita harus memutuskan apakah kita harus menggunakan kekerasan atau kebohongan, itu tergantung pada musuh. Musuh Magadha itu pandai, untuk menjebak mereka, kita harus berbohong, mereka akan melakukan kesalahan dengan ini dan kita akan menangkap mereka, bahkan jika kita memiliki kekuatan untuk menyerang musuh, kita harus menunjukkan hal ini kepada musuh dan jika tak mampu menyerang musuh maka kita harus menunjukkan seperti kita dekat dengan mereka, ini semua untuk melindungi tanah air kita. Kau harus melakukan ini untuk menangkap Varahmir."
Ashoka meminta restu lalu pergi dari sana.
Chanakya : "Masa depan Magadha ada di tangan Ashoka."
Kasturi : "Aku tak mengerti mengapa Acharya Chanakya menerima tuduhan itu? Apa perlunya?"
Dharma : "Dia tau apa yang ia lakukan. Jika ia telah menerima ini maka pasti ada alasan dibalik itu. Aku hanya khawatir, bagaimana jika Acharya Chanakya tak bisa mendapatkan bukti untuk membuktikan dirinya tak bersalah. Apa yang akan terjadi nanti?"
Ahankara menangis, ia melihat makanan. Ashoka datang kesana.
Ahankara : "Dia (Rajaji) tak boleh melakukan ini."
Ashoka : "Aku tau kau tak akan menyukainya. Tapi aku belum pernah melihat seorang ayah seperti ayahmu. Ia akan dihukum dan kau bisa dihukum juga."
Ahankara : "Dia mengatakan yang sebenarnya."
Ashoka : "Itu tak benar, ia menyatakan Acharya Chanakya sebagai tersangka. Aku tau betul bahwa Acharya Chanakya tak bersalah, ia culik saat itu, aku melihatnya, ia bahkan sekarat disana. Aku tau tak ada orang yang pernah percaya padaku sebelumnya, tapi sekarang semua akan percaya padaku. Kita tau seseorang yang bisa mengatakan semuanya mengenai konspirasi, ia Varahmir. Ia akan ditangkap dan kebenaran tentang ayahmu akan terungkap, dan orang yang bersalah adalah ayahmu yang masih mendengarkan musuh dan menghancurkan hidupmu."
Ahankara menangis.
Ahankara datang ke penjara, Rajaji melihatnya, mencoba untuk bangun tapi jatuh.
Rajaji : "Keinginan terakhirku adalah melihat putriku. Aku telah sekarat demi melihatmu."
Ahankara : "Saat kematian sudah dekat, maka orang itu akan mengatakan kebenaran, tapi kenapa ayah masih berbohong?"
Rajaji : "Berbohong apanya?"
Ahankara : "Ayah telah begitu banyak berbohong sampai-sampai ayah tak mengerti apa yang aku bicarakan?"
Rajaji : "Aku melakukan ini demi kebaikanmu."
Ahankara : "Jika ayah memang peduli padaku maka ayah tak akan melakukan ini. Ayah egois, ayah mengatakan kebohongan dengan menuduh Acharya Chanakya. Ayah telah menerima kematianku. Segera Acharya Chanakya akan terbukti benar dan aku akan dihukum mati juga. Agen Chanakya berhasil menangkap Varahmir, setelah itu Varahmir akan mengatakan semua kebenarannya pada Yang Mulia Bindusara. Yang Mulia telah berjanji bahwa jika ayah mengatakan kebenaran maka ia akan membebaskanku, tapi sekarang ayah yang akan terbukti sebagai pembohong dan pengkhianat, jadi aku akan mendapatkan hukuman mati juga.
Rajaji berpikir -Kalau begitu aku harus melakukan sesuatu agar Varahmir tak bisa bertemu Bindusara- kemudian Rajaji pura-pura pingsan dan prajurit segera pergi untuk memanggil tabib.
Ashoka mengatakan Chanakya tahu musuh-musuhnya dengan baik, itulah mengapa ia bilang padaku ini akan terjadi.
Noor menyirami tubuhnya dengan minyak tanah.
Noor pada dasi(pelayan) : "Aku tak bisa melihat putraku sebagai pengecut, lebih baik aku mati."
Syamak datang kesana.
Noor pada Syamak : "Kau harus memutuskan, apakah kau ingin hidup sebagai pengecut atau hidup bersamaku? Jika kau tak bisa keluar dari rasa takut maka bagaimana bisa kau akan melindungi tanahmu?"
Syamak : "Jangan lakukan itu, jangan membuatku bimbang."
Noor menunjukkan Syamak api dan meminta Syamak untuk maju menyelamatkanny
a. Justin datang kesana dan membuang api dari tangan Noor, Syamak pingsan melihat api.
Justin : "Ini gila. Bagaimana bisa kau melakukan ini pada putramu?"
Noor : "Aku tak bisa melihat putraku sebagai pengecut."
Justin : "Dia bukan hanya putramu tapi." ia berhenti karena melihat Helena.
Helena : "Keberanian itu ada di dalam darah. Karena ia memiliki darah Khorasani, kau harus menerima bahwa putramu adalah seorang pengecut, itu akan memberimu sedikit rasa sakit. Mimbar datang kesana dan mengatakan "Tabib tak ada di istana, ia pergi ke penjara karena Rajaji sakit.
Helena datang menemui Nicator.
Helena : "Rajaji sakit di penjara? Apakah ia memberi kita petunjuk?"
Tabib datang menemui Helena dan Justin, Ashoka membuntutinya.
Tabib : "Rajaji hanya berpura-pura sakit jadi aku pergi ke sana dan mengambil pesannya. ia bilang bahwa jika aku tak mengantarkan pesan ini maka ia akan menuduhku terlibat dalam konspirasi." ia memberikan pesan pada Justin.
Justin : "(Membaca pesan). Varahmir berada di target Chanakya."
Helena memerintahkan prajurit untuk menangkap Varahmir dan membunuhnya, prajurit pun pergi.
Ashoka berpikir -Prajurit ini pasti pergi untuk mencari Varahmir- ia mengikuti prajurit.
Bindusara pada Khalatak : "Semua orang yang dikatakan Chanakya bisa jadi terlibat dalam semua ini."
Helena datang.
Helena : "Emosi tak bisa menyalip kebenaran. Kau tak bisa melakukan ketidakadilan."
Bindusara : "Kau benar tapi aku tak ingin terburu-buru karena ketidakadilan bisa saja terjadi."
Helena : "Kau tak harus menunggu lebih lama, begitu banyak Magadha membayarnya. Jika semuanya sudah jelas bahwa Chanakya terlibat maka kau harus segera mengambil tindakan."
Bindusara : "Kebenaran belum terungkap." ia pergi.
Khalatak : "Jika Chanakya tak bersalah lalu siapa yang berbuat kriminal?"
Prajurit suruhan Helena meminta kepada seorang pedangan untuk mengembalikan barang milik ibu suri Helena, ia memberinya koin emas. Pedagang tsb menerimanya dan berkata "Barangnya ada di gudang." Ashoka yang mendengar ini mengerti bahwa barang yang di maksud adalah Varahmir.
Benar ternyata, Varahmir ada di gudang. Ashoka datang ke gudang dan berteriak memanggil Varahmir, ia tak menemukannya kemudian ia melihat seseorang bersembunyi di keranjang, ia tau itu Varahmir.
"Kau tak perlu bersembunyi."
"Siapa kau?"
Tak lama kemudian.Pedagang itu terkejut karena keranjangnya hilang begitu juga dengan isinya yaitu Varahmir (kakkakakaka). Prajurit Helena memerintahkan pada prajurit lain untuk mencari Varahmir "Ia pasti berada di sekitar sini." mereka pergi.
Pedagang mendengarkan suara gaduh di gudang, Ashoka menampakan diri dan menempatkan pedangnya ke leher si pedagang.
"Tiidak mungkin kan untuk membawa Varahmir dari sini?"
"Ketika aku telah mendapat restu dari guruku maka aku bisa melakukan apa-apa."
"Beri aku hadiah, setelah itu kau boleh pergi membawa keranjang itu."
"Aku tak punya apa-apa untuk diberikan padamu."
"Baiklah, kalau begitu kau harus bertarung dengan pegulatku, jika kau berhasil menang kau boleh membawa keranjang itu."
Ashoka menerimanya (Aduh Ashoka, kalau kamu menang, mungkin si pedagang itu bakal ngasih kamu keranjangnya bukan Varahmir)
Ashoka melihat pegulat dan pegulat itu berotot. Ashoka berkata "Pasti sulit untuk melawannya. Sebelum bertarung, aku ingin beristirahat." Ashoka melakukan push up dan mengoleskan minyak di tubuhnya, ia datang, pertarungan dimulai. Pegulat mencoba untuk menyerang Ashoka tapi Ashoka terus bergerak ke sana-sini, pegulat itu melompat ke arah Ashoka, Ashoka segera bergerak, pegulat jatuh di tanah dan pingsan. Pedagang mengatakan "Kau bukan anak biasa, terimalah keranjangnya." Ashoka membuka keranjang dan menemukan Varahmir sudah tak ada, ia tertegun. (Tuh kan bener..Ashoka Ashoka)
Vrahmir berlari-lari di pasar untuk menyelamatkan diri namun.Ia terkejut melihat prajurit Helena. Ia dikelilingi oleh mereka. (Nah lohh)
Helena datang menemui Chanakya.
Helena : "Nasib tak dapat diubah dengan menutup mata. Besok Yang Mulia akan mengumumkan keputusannya, apakah kau siap?"
Saat itu Chanakya sedang bersemedi. Chanakya membuka mata.
"Kau pasti tak mengira akan mengambil bagian dari ini." lanjut Helena.
Chanakya : "Ini semua takdir, aku tak bisa melawannya. Aku tak menggunakan kekuatan untuk menghentikannya tapi aku menciptakan hal-hal yang baru."
Helena : "Kita berdua tau bahwa kau tak memiliki bukti untuk membuktikan bahwa kau benar."
Chanakya : "Aku tak memilikinya saat ini tetapi kau tak bisa mengatakan apa-apa tentang masa depan dan kebenaran tak bisa disembunyikan lama-lama."
Helena : "Aku akan memastikan bahwa hal itu tak terjadi."
Ashoka datang ke pasar dan sedang mencoba untuk menemukan Varahmir.
Ternyata prajurit Helena membawa Varahmir ke gudang. Varahmir mulai berkicau "Apa yang akan kau dapatkan dengan membunuhku? Ini adalah perangkap Helena, aku selalu melakukan apa yang ia katakan, ia tak menghargaiku, ia malah ingin membunuhku. Orang Yunani ini tak hanya satu, mereka ingin memanfaatkan aku saja, apa yang terjadi denganku akan terjadi padamu juga, apa yang akan kau dapatkan dengan membunuhku? biarkan aku pergi."
Radhagupta mengatakan pada Bindusara "Apa yang akan terjadi jika Acharya Chanakya tak mendapatkan bukti bahwa ia tak bersalah?" Bindusara menjawab "Bukti yang melawan dia. Jika ia tak menunjukkan apa-apa maka aku harus menghukumnya, aku hanya berdoa agar hari buruk itu tak datang ke Magdha."
Ashoka mendapat info dari seseorang bahwa Varahmir ada di gudang. Prajurit Helena hendak membunuh Varahmir namun Ashoka datang ke sana dan menyelamatkannya. Prajurit Helena memerintahkan kepada prajurit lainnya untuk menangkap Ashoka. Ashoka berlari dari sana, ia datang ke pasar dan berkelahi dengan mereka. Ashoka melempar sesuatu pada mereka dan berlari, ia kembali ke gudang dan membawa Varahmir dan datang ke pasar, ia bersembunyi di toko. Prajurit Helena mengatakan "Dia akan pergi ke istana dengan Varahmir, kita akan menangkap mereka disana saja." mereka pergi.
Nicator pada Helena : "Kita tak boleh membiarkan Varahmir hidup."
Helena : "Itu adalah idemu."
Nicator : "Aku tau ini ideku tapi kau juga menyetujuinya."
Helena : "Seharusnya aku tak mendengarkannya. Aku tak tau apa yang dipikirkan Chanakya mengenai Varahmir saat ini. Bagaimana jika Varahmir mengatakan kebenaran pada Bindusara? Kita yang akan di sebut penjahat bukan Chanakya."
Nicator : "Kau berkata seolah semua nya sudah selesai."
Helena : "Ayah telah mengakhiri semuanya ketika ayah menyerahkanku pada Chandragupta. Aku selalu berusaha mendapatkan kebebasan. Ayah bersamaku saat ini hanya karena untuk balas dendam."
Nicator : "Cukup Helena! Mengapa kau selalu mengejekku dengan hal itu? Aku sudah minta maaf berkali-kali. Jika kau tak percaya padaku (lagi) lalu kenapa kau meminta saran dariku?"
Justin : "Cukup. Ini bukan saatnya untuk melawan, ini saatnya untuk bersatu.
Justin mendapat pesan bahwa Varahmir melarikan diri.
Helena : "Tidak. ia telah melarikan diri, tapi jangan sampai ia tiba disini."
Helena meminta prajurit untuk perketat keamanan.
Helena : ".Jika ada yang mencoba datang ke istana maka bunuh saja dia."
Justin : "Itu tak benar."
Helena : "Jangan bertindak seperti pengecut. Bahkan jika Varahmir mati, Chanakya akan mengambil keuntungan dari itu, kita harus membunuh Chanakya juga, Aku akan membunuh Chanakya hari ini." Nicator dan Justin tertegun.
Subrasi pada Charumitra dan Noor "Jika Acharya Chanakya terbukti sebagai penjahat maka Yang Mula tak ingin mempercayai siapapun (lagi)."
Charumitra : "Lebih baik untuk membuka mata, aku meragukan niatnya saat ia menyangkal Sushima menjadi ahli waris, ia justru memberi nama Syamak untuk itu."
Noor : "Jangan bawa-bawa anakku dalam semua ini."
Charumitra : "Syamak itu pengecut, ia takut pada api."
Noor : "Siapa yang tak takut pada api? Putraku bisa mengatasi rasa takut."
Charumitra : "Siapa yang menginginkan seorang (calon) raja yang memiliki rasa takut pada api? Siapa tahu Acharya Chanakya memang terlibat dalam semua ini."
Dharma : "Dia tak bersalah!." semua terkejut.
Dharma : "Maaf, tapi aku tak bisa mendengarkan perlawanan terhadap Acharya Chanakya, jika pengkhianat katakanlah bahwa ia adalah penjahat maka apakah kita akan meragukannya? ia telah memberikan segalanya untuk Magdh."
Noor : "Beraninya kau bicara seperti ini? Kau hanya pelayan maka bersikaplah seperti pelayan."
Bindusara datang ke sana, Dharma menyembunyikan wajahnya.
Bindusara : "Pelayan ini benar, sampai Acharya Chanakya tak terbukti bersalah, maka kita harus tetap menghormati ia sebagai guru, menghormatinya sama saja menghormati Magdh, aku meminta para istriku untuk tetap menghormatinya." ia pergi. Dharma berpikir -Aku mengatakan kebenaran dalam keadaan emosional tapi apa itu membawa bahaya bagi Ashoka?-
Pedagang membawa kalajengking untuk Helena dan mengatakan "Itu kalajengking terlatih, digunakan untuk membunuh orang."
Helena membelinya.
Justin : "Ini tak benar."

Helena : "Kita tak memiliki cara lain, jika kau tak bisa melindungiku maka diamlah dan biarkan aku melakukan apa yang aku inginkan."
Varahmir : "Aku tak memiliki kata-kata untuk berterima kasih, seseorang yang menempatkan dirinya dalam bahaya."
Setelah berkata demikian, ia hendak pergi meninggalkan Ashoka, namun Ashoka mencegahnya.
Ashoka : "Aku tak bodoh. Mereka para prajurit mencoba untuk membunuhmu agar kau tak mengatakan yang sebenarnya. Aku menyelamatkan hidupmu jadi kau bisa mengatakan kebenaran. Kau harus berada di pihakku."
Varahmir : "Aku tak mengerti apa yang kau bicarakan? Aku harus pergi."
Ashoka : "Apa kau pikir bahwa mereka akan membiarkanmu hidup? Acharya Chanakya telah memberikan kehidupan kepada seluruh Magadha jadi ia bisa memberikanmu kehidupan juga. Aku meyakinkanmu bahwa jika kau mengatakan yang sebenarnya maka kau akan diberikan kehidupan, sekarang kau harus memutuskan apakah kau ingin terbunuh atau hidup dengan mengatakan kebenaran?"
Varahmir berpikir.
Chanakya sedang duduk di kamarnya, prajurit datang ke sana, melempar kalajengking dan pergi, kalajengking itu datang dan menggigit kaki Chanakya, Chanakya tak sadarkan diri karena racun (OMG pacman emotikon )
Semua orang berkumpul di pengadilan untuk mendengarkan keputusan samrat Bindusara mengenai Chanakya. Seorang prajurit datang ke Akramak dan mengatakan sesuatu, Akramak pergi dari sana. Helena berpikir -Akramak pasti mengetahui tentang kematian Chanakya-
Bindusara datang bersama Ashoka, ia duduk di singgasana.
Bindusara : "Dimana Acharya Chanakya?"
Helena : "Ini aneh. Acharya Chanakya yang biasanya selalu mementingkan waktu dan sekarang ia malah membuang-buang waktu. Mungkin ia takut untuk dihukum."
Bindusara : "Mengapa Anda mengatakan itu?"
Helena : "Tidak baik menunda-nunda waktu."
Chanakya datang bersama dengan Radhagupta.
Chanakya : "Anda benar. tak baik datang terlambat tapi ketika itu tentang Magadha, aku pun bisa datang dari kematian."
Semua orang terperangah, terutama Helena.
Chanakya : "Aku telah digigit oleh kalajengking jadi aku terlambat."
Bindusara : "Anda baik-baik saja?"
Chanakya : "Tidak ada yang terjadi padaku. Tapi aku tak yakin jika yang mengirim kalajengking ke kamarku baik-baik saja. Ini aneh, kalajengking itu datang jauh-jauh untuk membunuhku, ada seseorang yang ingin bahwa kalajengking itu membunuhku, tetapi mereka tak tahu bahwa tubuhku ini memiliki begitu banyak racun jadi sedikit racun kalajengking itu tak bisa menyakitiku, semua tahu bahwa aku biasa memberikan racun pada samrat Chandragupta Maurya untuk membuatnya terbiasa menggunakannya tetapi aku merasakannya racun itu terlebih dahulu sebelum dia, jadi tubuhku telah mengandung begitu banyak racun di dalamnya, kalajengking yang asing itu tak bisa menyakitiku, sekarang aku menjadikannya sebagai peliharaanku"
Helena : "Lalu yang telah mengirim kalajengking itu?"
Chanakya : "Aku dapat memberitahu namanya dengan mudah tapi aku tak punya bukti jadi aku harus memiliki saksi yang tak hanya bisa mengatakan nama-nama musuh tetapi saksi yang benar-benar terlibat dalam konspirasi ini, aku ingin saksi seperti itu dan aku berhasil mendapatkannya.
"
Bindusara : "Siapa salah satunya?"
Chanakya : "Dia ada di sini.. Ashoka."
Helena : "Ia saksi? Semua tahu ia adalah muridmu, pernyataan ini tak cukup."
Chanakya : "Aku tak bilang bahwa ia adalah saksi, tapi untuk menunjukkan saksi itu, Ashoka dibutuhkan dalam hal ini." ia meminta Ashoka untuk membawa saksi itu."
Ashoka menghampiri sebuah karung dan membuka talinya. Semua menyaksikannya. Kemudian Ashoka membuka karung itu dan.Munculah Varahmir! Helena dan Justin terkejut.
Bindusara : "Siapa dia?"
Acharya : "Varahmir. ia adalah arsitek yang sama yang membuat desain istana baru untuk Rajaji dan membuat jalan rahasia didalamnya. Ketika musuh takut kepadanya, mereka mencoba untuk membunuh Varahmir dan karena merasa dibuang oleh musuh.Varahmir memutuskan untuk memberitau kebenaran padamu."
Bindusara : "Kau (Varahmir) akan dilindungi. Beritahu nama mereka."
Varahmir melihat ke arah Heleena.
Varahmir : "Dalam konspirasi ini, disertai Rajaji, musuh yang telah lama mengkhianati Magadha ini, orang-orang Yunani terlibat di dalamnya."
Semua makin memfokuskan pandangan dan menyimak Varahmir.
Bindusara : "Siapa namanya?"
Justin ingat bagaimana Helena mengatakan bahwa ia tak berguna. Varahmir hampir menunjuk ke arah Helena namun..Ia diserang oleh belati. Justin yang melempar belati ke lehernya. Varahmir tewas seketika, semua terkejut.
Justin datang ke depan.
Justin : "Pengkhianat seperti ia seharusnya tak hidup, sebelumnya aku telah mencoba untuk membunuhnya, tapi mengapa aku tetap membiarkannya hidup."
Justin berkata pada Bindusara "Ya, itu aku, ular yang sebenarnya ada di tempat ini." semua tertegun.
Justin : "Aku ingin membakar semuanya, aku ingin membunuh semuanya, aku yang membuat konspirasi ini." Helena mendengarkan semua ini terkejut.


Tags: Ashoka, Sinopsis

Terima Kasih sudah Membaca Sinopsis Ashoka Antv Tayang Kamis 13 Agustus 2015. Please share...!

Blog, Updated at: 12:49