Sinopsis Abad Kejayaan Kosem Episode 279

Posted by

Sinopsis Abad Kejayaan Kosem Episode 279
Sinopsis Abad Kejayaan Kosem Episode 279
Sinopsis Abad Kejayaan Kosem Episode 279. Safiye sultan diculik oleh davut dan anak buahnya namun safiye menolak memberitahu dimana iskender, zulfikar datang menyelamatkannya.

Osman kemudian menemui jannisari .didepan para tentara, osman berkata jika pengkhianat sangat memalukan bagi jannisari karena mereka meninggalkan pertempuran dan kawan kawannya, dan hukuman bagi mereka adalah eksekusi. tampak beberapa pemimpin jannisari yang membangkang dipaksa berlutut , beberapa eksekutor berdiri dibelakang mereka siap untuk menebaskan pedangnya. osman kemudian memberi tanda dan terpisahlah kepala mereka dari badanya. osman kembali ketendanya. namun salah satu pemimpin jannisari bernama mansur tampak tak terima, ia menunjukkan rasa kekecewaan kepada sultan osman.

“sejak kapan tentara jannisari dieksekusi seperti ini?? tujuan sultan osman sudah jelas, ia ingin bermusuhan dengan kita, kirim kata kepada divisi lain, tak ada kata damai untuk sultan osman”kata mansur kepada beberapa rekannya.

Tampak hum dan zulfikar juga iskender ada dipelabuhan, hum berkata jika sekarang semakin sulit berpisah dengan iskender. ini yang terakhir kalianya dan kita tak akan berpisah lagi ujar iskender. semoga saja sahut hum dengan wajah berseri. iskender menunjuk kearah box yang ada didekatnya. zulfi berkata jika itu adalah kaftan dan juga pedang milik almarhum ayah iskender , sultan murat han.

“aku ingin ketika kau jauh, kau memiliki barang barang milik keluargamu”kata zulfi. kau berpikir baik zulfikar kata hum memuji. zzulfi kemudian menyuruh hum kembali agar ia tak terlihat oleh orang orang davut pasa. namun hum berkata jika ia ingin lebih lama bersama saudaranya. iskender menyahut jika ia pasti kembali dan akan membawa tentara, untuk menuntut haknya.wajah zulfikar nampak aneh.

Diistana lama, terlihat safiye memasuki ruangan kosem sultan.

Humazah memeluk iskender. aku ingin ibu tahu, ia selalu ada dalam hati dan pikiranku kata iskender. aku akan mengatakannya nanti kata hum menjawab. iskender juga berterima kasih kepada zulfikar atas semua bantuannya, .”aku ingin kau tahu bahwa kau akan mendapatkan hadiah yang akan menjadi hakmu “kata iskender

“aku melakukan apa yang harus aku lakukan, untuk keselamatan keluarga osman”kata zulfikar. aku tahu ujar iskender. hum juga berkata kepada zulfi jika iskender dan ibunya selamat karena usaha zulfikar. Iskender kemudian naik keatas kapal, zulfi sendiri memberi tanda kepada anak buahnya untuk membawa peti itu keatas.

iskender-tinggal-nyawa“kita harus kembali keistana”kata zulfikar kemudian.

Safiye berkata kepada kosem dengan penuh percaya diri.”rencanamu tak berhasil, kita tak akan mudah kehilangan anak, iskender sudah pergi dan kau tak akan pernah mendapatkannya, kau membuat dirimu seakan akan paling pintar, dan semua yang ada disekitarmu tak ada apa apanya, kau tak akan pernah mencapai pada kekuatan yang aku miliki, semua orang melihatnya!!semua orang yang ada disekitarmu berpaling darimu, osman, cennet, zulfikar, .”kata safiye.

“zulfikar??”kata kosem

“ya dia.dinding yang kau buat tak bisa pecah akhirnya pecah juga, zulfikar berkhianat kepadamu, ia membantu iskender melarikan diri”kata safiye

“kau salah, ia tak pernah berkhiat padaku, ia setia kepadaku sejak awal, kami memainkan peran bersama, kau mengirim anakmu pada kematian dengan tanganmu sendiri”kata kosem membuat safiye merinding.

Didlam kapal yang membawanya, iskender melihat kearah daratan yang sudah semakin tak kelihatan. ia menuju kearah peti yang diberikan iskender, ia tersenyum melihat ada pedang dan juga kaftan disana. ketika iskender mengambil pedang itu , tiba tiba peti tersebut meledak. api membakar dengan cepat kedalam kapal.iskender pun mati tanpa jasad.

Hum yang hendak naik kekapalnya, mendadak menengok kearah suara keras dari kapal iskender yang meledak. hum berlari kearah zulfikar dan berteriak keras.”mengapa?? bagaimana ini bisa terjadi zulfikar?? kau yang melakukannya, kau yang melakukan ini, aku percaya kepadamu dan kau berkhianat kepadaku, !!!”teriak hum histeris.

“aku hanya melakukan hal yang perlu, aku membawa perintah dari sultan ahmet, meski terlambat”kata zulfikar

“jangan sentuh aku, aku tak ingin melihatmu lagi, aku tak ingin melihat suaramu dan juga wajahmu lagi, aku menceraikanmu, aku menceraikanmu, aku menceraikanmu”kata humazah dengan emosi. ia melotot kearah zulfikar dengan penuh kebencian. zulfikar hanya bisa berdiri termangu menatap kepergian kereta yang membawa istrinya pergi.

Dimedan perang, prajurit jannisari berbaris menuju tenda sultan osman, mereka berteriak teriak memprotes hukuman penggal teman mereka. dari dalam tenda, omer nampak panik dan berkata jika apa yang ia katakan benar adanya. mereka menggunakan alasan eksekusi itu utnuk melawan kita kata omer. diam lala, ayo kita lihat apa yang mereka inginkan kata osman. osman yang muda dan pemberani keluar dari tenda.

“kalian ingin diriku, inilah aku, apapun yang ingin kalian katakan, katakan didepanku!!!”teriak osman, semua orang tampak hening melihat keberanian osman. tidk ada lagi teriakan dan juga suara suara. Baca Selanjutnya Sinopsis Abad Kejayaan Kosem Episode 280


Tags: Abad Kejayaan 2 Kosem, Sinopsis

Terima Kasih sudah Membaca Sinopsis Abad Kejayaan Kosem Episode 279. Please share...!

Blog, Updated at: 00:28