Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 77

Posted by

Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 77. Halime dan kedua anaknya pergi menemui safiye sultan.safiye tersenyum kepada kedua cucunya yang mencium  tangannya bergantian. kemudian safiye meminta menekshe untuk membawa kedua cucunya keluar.”aku sangat mengerti keadaanmu didalam istana ini lebih dari pada siapapun, bahwa dia tidur setiap malam dengan rasa takut, jika suatu malam algojo datang dan masuk.”kata safiye

“terima kasih kepada sultan kita, dia sangat pengampun. dia menepati janjinay untuk gak  mengeksekusi mustafa”kata halime. Safiye berkata jika kata kata bisa berubah, seiring dengan waktu.

“sultan ahmet marah kepada kita semua setelah insiden itu dan dia mengasingkan aku, dan akhir mu sudah jelas, “kaa safiye lagi. apa tawaranmu tanya halime kemudian. Safiye berkta jika sultan ahmet pergi jauh untuk melawan pemberontak cellali dan sebelum dia kembali mari kita teempatkan mustafa untuk duduk ditahtanya.
 
Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 77
Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 77
Kosem masih bersamaa handan, dia berkata bukankah aneh sultan pergi dengan tiba tiba tanpa mengucapkan selamat tinggal??.”mungkin dia gak datang agar aku gak bisa meyakinkan dia untuk gak pergi, tapi jangan khawatir dervish pasa mencarinya juga”kata handan

“aku tahu siapa musuh yang mulia kita, aku melihat kearah mata mereeka , aku tahu apa yang sanggup mereka lakukan, bagaimana aku gak cemas?? kata kosem.

Halime merespon perkataan safiye.”kau ingin menghapus yang mulia sultan dairi tahta karena dia ingin mengasingkanmu, apa aku harus percaya ini??” kata halime. safiye berkata jika mereka sudah mengubah tradisi lama , kamu tahu kami , apa kamu pikir aku akan membiarkannya???

“kenapa aku harus percaya kepadamu??” tanya halime.

“kau gak punya pilihan, di masa lalu kamu menempatkan anakmu mahmut diatas tahta. kamu gak berhasil karena aku menghentikanmu tapi sekarang aku beersamamu halime, hanya aku yang bisa  menempatkan pangeran mustafa diatas tahta”kata safiye

Halime berkata jika ia penasaran bagaimana safiye melakukannya?? karena sepertinya orang orang disekitar ahmet bersatu. safiye berkata jika ia punya seseorang yang berpengaruh dan siap untuk melayaninya.”mereka gak tahu terutama tentara, sebuah pesan sederhana dariku sudah cukup membuat
mereka untuk bertindak, sultan ahmet dan pemerintahannya akan habis seketika, kita gak punnya banyak waktu halime, pikirkan dengan baik malam ini dan besok saat ibadah siang  datang ke pearl mansion katakan kepadaku keputusanmu, jika kamu menerimannya maka kita akan beraksi  saat itu juga, pikirkan lagi, kamu gak akan menerima kesempatan  seperti ini lagi ditanganmu “kata safiye

(Pearl mansion adalah Sebuah resort yang dibangun dengan pemandangan bosphorus dimana para keluarga sultan dan sultan sendiri untuk bersantai , dibuat pada tahun 1590 oleh koca sinan pasa pada pemerintahan sultan mehmet III (anak safiye sultan).

Kemudian halime keluar dari ruangan safiye, ternyata haji aga memata matai ruangan safiye dan tahu jika halime keluar dari sana. ia segera menyapa bul bul yang sedang menutup pintu. haji berusaha mencari tahu tujuan halime datang keruangan safiye tapi keduanya malah berakhir dengansaling mengejek dan menggoda.

Kosem masih ada diruangan handan dan dia masih nampak tegang. jangan khawatir, aku akan membuat kesepakatan dengan safiye sultan dan aku juga akan melindungimu kata handan.”ini bukan soal aku, ini tentang yang mulia, sangat penting untuk bisa berhubungan denganya dan tahu apa yang terjadi”kata kosem . tak lama kemudian haji aga datang dan berkata jika halime
sultan telah bertemu dengan safiye diruangannya.

“mereka sudah mulai beraksi, oh tuhan lindungilah anakku, “kata handan. apa yang bisa mereka lakukan ?? tanya kosem. Haji berkata jika halime pernah menempatkan putranya diatas tahta dan hari itu sungguh gak  terlupakan olehnya. seperti mimpi buruk kata haji

“jadi halime sultan akan menempatkan pangeran mustafa diatas tahta??”tanya kosem

“dia gak cukup kuat untuk itu, tapi safiye sultan mampu melakukannya.  kenapa anakku gak memikirkan ttg peraturan ini “kata handan. kosem bertanya apa maksudnya ini?? dan haji pun menjelaskan

“ketika yang mulai pergi dari istana, dia seharusnya mengajak pangeran pergi juga sehingga pangeran bersamanya dan gak seorangpun akan bisa menempatkan dia diatas tahta”kata haji.

“lalu apa yang terjadi jika yang mulia kembali??”

“mereka akan bertempur sampai salah satu dari mereka terbunuh”kata handan. Ternyata mengerikan juga perebutan tahta pada jaman itu, yang kuat dialah yang menang. Baca Selanjutnya Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 78


Tags: Abad Kejayaan 2 Kosem, Sinopsis

Terima Kasih sudah Membaca Sinopsis Abad Kejayaan 2 Kosem Episode 77. Please share...!

Blog, Updated at: 17:38