Barbie Pakai Baju Jawa. KEREN!!!

Posted by

Boneka barbie gaya Jawa terinspirasi rancangan busana Anne Avantie

Barbie Pakai Baju Jawa. KEREN!!!

Barbie Pakai Baju Jawa. KEREN!!!. Pada perayaan 25 tahun Anne Avantie berkarya yang dipersembahkan lewat pergelaran busana bertajuk Merenda Kasih, Rabu (3/9/14) kemarin di Jakarta Convention Center (JCC), terdapat sebuah etalase menari yang memamerkan sejumlah boneka Barbie berkebaya.

Sebanyak 25 boneka Barbie yang dipajang mengenakan replika busana rancangan Anne Avantie. Awalnya, tamu undangan yang hadir menyangka bahwa seluruh kebaya yang dikenakan Barbie ini dirancang oleh Anne sendiri. Namun, salah, seorang pemuda asal Bandung, Jawa Barat, diperkenalkan Anne sebagai perancang kebaya Barbie nan mewah tersebut.

Nama pemuda tersebut adalah Ryan Sishermawan, yang telah lama mengagumi seluruh karya kebaya Anne semenjak lama. Koleksi kebaya Barbie ini begitu mengagumkan, karena seperti kita ketahui bahwa kebaya karya Anne kaya detail rumit yang terbilang rumit untuk dijadikan replika berukuran mini.

Namun demikian, Ryan berhasil memukau idolanya tersebut dengan karyanya. “Saya sangat terharu sekali dengan karya Ryan, tapi sayangnya dia sangat low profile, tidak mau tampil di depan,” terang Anne saat konferensi pers.

Ternyata pernyataan Anne tersebut ada benarnya. Sebab, kala para pewarta mengejar Ryan untuk wawancara, dirinya hanya bersedia diwawancara tanpa difoto.

"Jadi awalnya saya menonton siaran Putri Indonesia tahun 2010, di akhir acara ada tampilan kebaya yang saya tidak tahu rancangan siapa, tetapi saya tertarik untuk membuat replikanya. Saya buat sampai tahun 2011, belakangan saya baru tahu ternyata itu rancangan bunda Anne. Selanjutnya,  saya malah tambah semangat untuk membuatnya," terang Ryan.

Ryan sendiri tak menyangka bahwa hobi yang awalnya sekadar iseng ini, membawanya bertemu langsung dengan Anne. Tepatnya dua minggu sebelum pergelaran Merenda Kasih, lewat akun Twitter Ryan, @barbie_jawa, Anne mencoba menghubunginya.

Tak terbayang rasa bahagia yang dirasakan oleh Ryan saat Anne memintanya untuk menampilkan 25 karyanya pada perayaan megah 25 tahun karier Anne Avantie.

Bakat dan talenta Ryan dalam merancang serta membuat replika busana, jelas tampak pada ketelitiannya dalam menggubah rambut Barbie menjadi tatanan sanggul nan apik khas wanita Jawa.

"Harganya tak tentu, tapi kalau satu set seperti yang dipajang itu, sekitar tujuh ratus ribu. Kalau dari pabrik, make up Barbie berbeda-beda, tidak selaras dengan busananya. Jadi, saya rombak dan  saya buat sendiri,” terang Ryan.

Lalu,  ketika ditanya apakah akan membuat replika karya perancang busana lainnya. "Saat ini belum, tapi saya tidak tahu ke depannya," jawabnya sambil tersenyum

Sumber : Tribunews.com


Tags: Inspirasi

Terima Kasih sudah Membaca Barbie Pakai Baju Jawa. KEREN!!!. Please share...!

Blog, Updated at: 15:17